Keunggulan Nylon Sebagai Bahan Tas

Mari berkenalan dulu dengan bahan nylon sebelum membahas kekurangan dan kelebihannya lebih lengkap. Bahan ini tergolong unik dan memiliki perbedaan jelas dibandingkan jenis-jenis bahan kain lainnya. Jika bahan lain terbuat dari hasil alam seperti kapas dan sutra maka tidak dengan bahan nylon ini. Keunggulan nylon sebagai bahan pembuatan tas tentu tidak bisa kita remehkan.

Nylon murni terbuat dari bahan sintetis yang karakteristiknya tergolong lebih unggul dibandingkan jenis bahan lain. Material pembuatan bahan nylon ini hampir mirip dengan bahan polyester. Banyak sekali orang yang menganggap bahwa dua jenis bahan ini sama padahal sebenarnya berbeda.

Hanya saja dilihat dari tampilan fisiknya memang terlihat mirip sehingga cukup sulit untuk dibedakan. Selain itu keduanya juga sering dipakai untuk membuat produk tas. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, bahan nylon ini memiliki permukaan yang sedikit mengkilap.

Teksturnya juga sedikit kasar apalagi jika bergesekan dengan bahan kain lainnya. Jika terlihat dari bobotnya, kain ini memiliki bobot yang tergolong ringan. Hanya saja jenis kain ini cukup panas sehingga tidak begitu cocok terpakai sebagai bahan baku pakaian namun sangat terrekomendasikan untuk bahan baku pembuatan tas.

Kelebihan Bahan Nylon

Setelah sedikit mengenal karakteristik bahan nylon, mari cari tahu lebih dalam lagi lewat kelebihan yang termiliki oleh bahan ini. Tentunya bahan nylon punya banyak kelebihan yang membuatnya banyak tersukai sebagai bahan baku pembuatan tas. Berikut adalah beberapa kelebihan yang termiliki oleh bahan nylon:

1. Tahan Lama

Kelebihan pertama yang termiliki oleh jenis bahan ini adalah cukup tahan lama. Salah satu syarat penting yang harus terpenuhi oleh sebuah bahan pembuatan tas adalah ketahanannya.

Bahan tas harus punya daya tahan yang baik agar awet terrgunakan meskipun terpakai untuk menyimpan banyak benda dan menanggung beban yang berat sekali pun. Sifat ini termiliki oleh bahan nylon sehingga tak heran jika banyak produsen tas yang memilih untuk memakai bahan baku tersebut.

Nylon terbuat dari bahan sintetis yang terdesain punya kekuatan bagus. Tas berbahan nylon terbukti bisa tergunakan untuk jangka waktu lama dan tidak mudah rusak meskipun tergunakan setiap hari untuk menampung banyak barang.

2. Ringan

Salah satu sifat bahan nylon yang juga memberikan keuntungan tersendiri adalah bobotnya cukup ringan. Bahan ini ringan namun cukup kuat sehingga sangat mudah untuk dibuat menjadi tas. Selain itu pengguna tas berbahan nylon juga akan merasa lebih nyaman karena bobot tasnya sendiri tergolong ringan. Jadi tidak akan menambah beban ketika harus membawa banyak barang saat beraktivitas.

3. Elastis Dan Mudah Kamu Bentuk

Salah satu alasan mengapa banyak produsen tas yang memilih bahan nylon sebagai bahan baku adalah karena material ini cenderung elastis. Ini merupakan salah satu karakteristik bahan nylon yang memang favorit banyak orang.

Elastisitas dari bahan nylon membuatnya begitu mudah untuk dibentuk. Jadi tak heran jika banyak sekali model tas yang terbuat dari bahan nylon. Di bidang produksi tas, tentu kreativitas dalam membuat model tas sangat terbutuhkan.

Pengguna pasti akan bosan jika tas yang terhasilkan begitu-begitu saja. Itulah mengapa bahan nylon tergunakan karena bisa terkreasikan dengan mudah dan menghasilkan banyak model tas yang unik dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Demikian artikel keunggulan nylon sebagai bahan pembuatan tas, jangan lupa cek katalog tas dan dompet kami hanya di teenschoice.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *