Mengenal Delmicron, Variasi Baru Virus Omicron

Delmicron tengah menarik atensi warga luas, apalagi masuk dalam catatan pencarian terpopuler Google pada 26 Desember 2021. Delmicron terucap selaku gabungan dari varian Delta serta Omicron, yang pastinya membuat warga ketar- ketir. Seperti yang kitakenal, virus SARS- CoV- 2 terus bermutasi, serta terakhir baru terdapat varian Omicron menyusul varian Delta yang sudah menimbulkan gelombang baru permasalahan peradangan Covid- 19.

Lalu, apa benar Delmicron ialah varian baru Covid- 19?

Pakar hayati molekuler Ahmad Utomo menegaskan, Virus ini bukanlah sesuatu varian baru dari Covid- 19.“ Memanglah tidak terdapat yang namanya Delmicron,” kata Ahmad di kala terhubungi Kompas. com, Senin( 27/ 12/ 2021). Dia menarangkan, Delmicron cumalah suatu sebutan buat menggambarkan kalau di kala ini ada 2 varian yang universal kita temui di dunia.

Baginya, apabila terdapat varian baru dari Covid- 19, hingga penamaannya pula bukan Delmicron.“ Jika juga terdapat varian baru yang ialah rekombinasi 2 varian, nanti ternamai alfabet Yunani yang selanjutnya,” tuturnya.

Epidemiolog

Mengutip pemberitaan tadinya, Epidemiolog Griffith University Australia DickyBudiman berkata, Delmicron yang terucap selaku varian baru bukanlah benar serta informasinya tidak terdapat di GISAID. GISAID Initiative ialah organisasi nirlaba yang memberikan informasi virus influenza dengan kilat lewat mekanisme yang unik sebab bisa terakses siapa saja, tercantum menimpa pertumbuhan varian baru dari virus SARS- CoV- 2.

Sampai di kala ini tidak terdapat varian yang terjalin atas pernikahan 2 rekombinan dari varian Delta serta Omicron. Sedangkan itu, mengutip KompasTV, Pimpinan Satuan Tugas( Satgas) Covid- 19 Pengurus Besar Jalinan Dokter Indonesia( IDI) Zubairi Djoerban sudah menegaskan kalau virus ini bukanlah varian baru dari Covid- 19. Zubairi menuturkan, Delmicron ialah sebutan yang mengacu pada suasana lonjakan permasalahan Delta serta Omicron.

Selaku bonus data, Mantan Direktur Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization) Asia Tenggara mengatakan sebutan Delmicron bermula dari penjelasan salah seseorang anggota Satgas ataupun taskforce dari negeri bagian Maharashtra di India Dokter Shashank Joshi. Dokter Joshi berdialog menimpa suasana di mana varian Delta serta Omicron menimbulkan lonjakan permasalahan Covid- 19 di daerah tertentu, yang pada kesimpulannya munculah sebutan tersebut.

Jangan lupa cek katalog tas dan dompet kami hanya di teenschoice.id dan Marketplace kami lainnya.

Sumber: Kompas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *