Jenis Wisata Favorit Yang Ada Di Indonesia

Kamu suka berwisata di hari libur, sama dong, wisata memang banyak manfaatnya. Namun, tahukah kamu ternyata di Indonesia sendiri banyak jenis – jenis wisata yang menjadi wisata favorit dengan dompet anak bangsa. Wisata yang paling sering orang lakukan ketika pada musim libur seperti pada saat pertengahan tahun atau akhir tahun. Ingin tahu apa saja jenis wisatanya, simak artikel berikut ini ya.

  1. Wisata Edukasi

Wisata edukasi ini biasanya sering hadir pada kegiatan di lingkup anak sekolahan. Karena pada dasarnya anak sekolahan mempunyai daya keingintahuan yang tinggi. Jika mereka terus belajar di kelas, pasti akan mengalami kejenuhan, untuk itu sangat perlu wisata edukasi yang tidak saja bikin fresh namun juga menambah wawasan. Dan uniknya wisata edukasi tidak perlu mahal dan jauh lho, dan bisa kita lakukan kapan saja. Tentunya wisata edukasi mempunyai manfaat yang lebih dari sekedar belajar di kelas. Karena dengan wisata edukasi anak – anak dapat melihat dan merasakan secara langsung, dan dengan adanya wisata edukasi sangat besar harapana akan anak minat akan bidang yang ia sukai. Wisata edukasi juga bisa menjadi cara belajar yang asyik, apabila sudah mendapatkan kesenangan itu mereka akan ingat dan pelajari. Contoh wisata edukasi ialah berkunjung ke museum laying – layang, tekstil dan lainnya.

  1. Wisata Kuliner

Wisata ini merupakan salah satu jenis wisata yang paling populer, karena selain menambah wawasan akan budaya lain, juga bisa membuat perut kita kenyang. Kegiatan ini dapat terlakukan oleh banyak orang – orang. Karena setiap daerah di Indonesia juga mempunyai ciri khas sendiri untuk kulinernya, terutama untuk kuliner tradisionalnya yang sudah lahir sejak bertahun – tahun lamanya. Contoh wisata kuliner misalnya seperti wisata kuliner Yogyakarta dengan mencicipi gudeg, yangko, bakpia dan lainnya.

  1. Wisata Belanja

Wisata belanja adalah salah satu jenis wisata yang sangat populer di kalangan ibu – ibu. Ketika berkunjung ke suatu daerah pasti ingin membawa oleh – oleh, souvenir, atau cinderamata selain membawa makanan. Kita bisa belanja misalnya belanja tas, batik, kerudung, dan lain – lain yang mempunyai khas daerah setempat. Wisata belanja banyak orang lakukan di daerah pasar, pasar seni, mall, pusat perbelanjaan atau tempat lainnya. Tentunya yang harganya miring, biasanya yang paling menjadi incaran. Kamu juga harus hati – hati dalam membawa barang bawaan ketika melakukan wisata ini. Daerah perbelanjaan di Bandung atau Yogyakarta bisa jadi contohnya.

Demikian artikel jenis wisata favorit dari Teenschoice.

Jangan lupa cek katalog tas dan dompet anak bangsa kami hanya di website ini dan marketplace lainnya.

Sumber: Disparbone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *