Alun – Alun Kota Bogor Diresmikan Oleh Gubernur Ridwan Kamil

KOTA BOGOR– Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meresmikan Alun- alun Kota Bogor di Jalur Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat( 17/ 12/ 2021).

Nantinya, alun- alun eks Halaman Topi hendak terintegrasi dengan pintu timur Stasiun Kereta Api Bogor yang umurnya telah 140 tahun.

Integrasi ini jadi menjadikan Alun- alun Kota Bogor mempunyai nilai sejarah dini mulanya peradaban di Kota Bogor yang tadinya bernama Buitenzorg pada masa kolonial tahun 1745- 1808.

” Mengapa sangat istimewa? Sebab memiliki ukuran sejarah yang tidak seluruh kabupaten/ kota di Jabar miliki, ialah melekat dengan stasiun yang umurnya 140 tahun serta hendak terdapat masjid agung,” ucap Gubernur.

Gubernur berharap, dengan peresmian Alun- alun Kota Bogor yang pas di pusat kota, dapat membagikan khasiat serta kenyamanan untuk masyarakat Bogor serta sekitarnya buat berhubungan sosial dengan nyaman serta mengutamakan protokol kesehatan.

” Karakteristik kota yang baik merupakan yang warganya kerap nangkring di taman- taman, di ruang publik. Ini

menunjukkan kotanya nyaman serta aman,” katanya.

Peresmian Yang Istimewa

Gubernur menyebut, peresmian terus menjadi istimewa sebab bersamaan dengan hari ulang tahun Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang pada hari ini berumur 49 tahun.

“ Anggaran sudah kami siapkan serta alhamdulillah hasilnya sangat baik. Aku kasih nilai 9 atas desainnya, konsepnya, pengerjaan, serta dalam prosesnya terlindungi,” ungkap Gubernur.

Bagi Gubernur, 27 kabupaten/ kota di Jabar memberikan hibah buat pembangunan alun- alun selaku bukti diri dari kabupaten/ kota tiap- tiap dengan sokongan APBD Provinsi.

” Keberadaan Alun- alun kota yang kian menawan bisa menaikkan kelas Kota Bogor selaku kota nyaman serta aman. Perihal itu nampak dengan fasilitasi reformasi transportasi publik yang telah sangat baik dicoba oleh Wali Kota Bima Arya,” tutur Gubernur.

” Mudah- mudahan masyarakat Kota Bogor memperoleh rasa bahagiannya berhubungan di tempat yang sangat istimewa ini,” imbuhnya.

Sedangkan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berkata pembangunan alun- alun ini ialah komitmen nyata dari Pemda Provinsi Jabar. Apalagi peresmiannya langsung terhadiri Gubernur Ridwan Kamil.

Siap Menghadirkan Sarana Masyarakat

Rencanaya Pemkot Bogor terdapat 2022 hendak membangun jalan pejalan kaki yang ramah buat masyarakat berkumpul bersama keluarga menghabiskan waktu akhir minggu dengan nyaman serta aman.

Bima juga sudah berkoordinasi dengan PT KAI buat mengoneksikan alun- alun tersebut dengan Stasiun Bogor serta pula memperkenalkan skybridge buat sarana masyarakat dalam beraktifitas.

” Kami hendak berkoordinasi pula dengan PT KAI buat membangun konsep yang terintegrasi nantinya hendak betul- betul menyatu dengan Masjid Agung, Alun- alun serta pula stasiun serta hendak pula akan kita buat skybridge nanti mengendalikan mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di Teenschoice.id dan Tokopedia Planet Ocean Official Store.

Sumber: Jabar Prov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *