Mengenal Nicke Widyawati yang Masuk Daftar Most Powerful Women International 2021

Halo sis, kita akan berbagi artikel lagi nih, tapi jangan lupa untuk selalu mengunjungi katalog kami di website teenschoice. Di situ banyak sekali dompet – dompet cantik dan lucu yang membuat penampilan kalian bisa menjadi lebih anggun. Nah, kali ini kita akan membahas wanita berpengaruh yang akhir – akhir ini sedang dibahas yaitu Nicke Widyawati.

Nicke Widyawati yang merupakan DIrektur Utama PT Pertamina (Persero) tahun ini masuk ke dalam wanita paling berpengaruh di dunia atau Most Powerful Women International 2021. Lalu siapa kah Nicek Widyawati yang baru – baru ini diperbincangkan. Wanita kelahiran Tasikmalaya itu mendapatkan peringkat ke 17 dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia.

Sepak Terjang Nicke Widyawati

Beberapa prestasi mentereng berhasil diraihnya salah satunya menjadi Direktur Utama Pertamina yang ke 15. Sebelum menduduki posisi Direktur Utama, Nicke Widyawati sempat menjabat sebagai DIrektur SDM Pertamina pada 2017. Lalu setahun berselang, wanita ini memegang posisi Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina pada 2018.

Sepak terjang Nicke dalam perusahaan pemerintah atau BUMN tentunya bukan hanya di Pertamina saja, sebelumnya ia pernah menjabat di PLN sebagai Direktur Pengadaan Strategis. Wanita yang punya pengalaman banyak itu juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama di PT Mega Eltra, sebuah perusahaan besar yang merupakan kontraktor holding PT Pupuk Sriwijaya. Dan jauh sebelum itu dia juga pernah menjadi Direktur Bisnis PT Rekayasa Industri (Rekind) dan Vice President Corporate Strategy Unit di perusahaan yang sama. Dari laman Pertamina bahkan Nicke pernah menjabat menjadi eksekutif di berbagai tempat sejak tahun 2009.

Menjadi Bagian Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia Tahun 2021

Fortune memasukan Nicke menjadi bagian Wanita Paling Berpengaruh DI Dunia Tahun 2021 tentunya bukan tanpa alasan. Ia dipilih lantaran memiliki kemampuan dalam menangani triple shock yaitu saat jatuhnya harga minyak, penurunan permitaan bahan bakar dan tekanan nilai tukar yang dialami Pertamina selama Pandemi tahun 2020.

Fortune menilai bahwa ketiga factor itu telah menurunkan pendapatan laba Pertamina. Namun pada paruh pertama 2021, Nicke berhasil membawa Pertamina pada situasi yang lebih baik dan mencapai target produksi migas. Majalah bisnis global ini juga menyebutkan bahwa Nicke terus mendukung transisi energy Indonesia dengan membangun Portofolio Energi Baru Terbarukan agar bisa memberikan energy bersih di masa depan nanti untuk negara.

Sekian yang bisa kita bahas kali ini ya sis, keren bukan profilnya Nicke Widyawati, semoga kita semua bisa menjadi sukses ya. Jangan lupa sebelum meninggalkan artikel ini, kalian bisa mengunjungi website teenschoice atau Tokopedia Planet Ocean Official Store karena kita lagi ada promo WIB yang berisi diskon sama Cashback bagi follower baru, jangan sampai ketinggalan ya promo nya.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *